More Categories

Rabu, 09 Desember 2015

Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial

Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial - Selamat pagi semuanya. Hari ini sudah memasak apa untuk keluarga tercinta? Hari ini dapursaja mempunya resep masakan Indonesia sehari-hari yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Resep ini bisa kalian jadikan menu makanan kalian hari ini lho.

Kali ini dapursaja akan berbagi resep semur daging. Resep semur memang sangat praktis untuk kita buat di rumah. Semur sendiri ada berbagai macam. Ada semur telur, ada semur tahu, ada semur tempe, ada semur jengkol, dan ada juga semur daging. Untuk kali ini saya pilih yang semur daging.

Biasanya kita suka bingung kalau memasak daging. Mau di buat sop, giling, atau di rendang, mungkin sudah biasa. Barang kali kalian membutuhkan resep yang paling praktis, mudah dan yang pasti enak. Resep semur daging ini bisa kalian coba buat di rumah kalian untuk makan nanti siang.

Cara membuat semur daging tidaklah sulit. Daging yang kalian bisa masak adalah daging sapi. Daging kerbau juga bisa. Bahan yang di butuhkan juga tidak terlalu susah di cari. Melainkan sangat mudah. Jika nanti masih belum habis, bisa di hangatkan lagi untuk esok hari.

Resep semur daging ini juga cocok untuk acara keluarga kecil-kecilan. Penasaran dengan bagaimana cara membuat semur daging sapi dengan kecap bangau paling praktis dan spesial? Langsung saja berikut adalah Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial yang bisa kalian coba di rumah sendiri :

Resep Semur Daging


Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial

Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial


Bahan Membuat Semur Daging Sapi :
  • 300 gram daging has , iris tipis 5x5x1 cm
  • 3 siung bawang putih , iris tipis
  • 8 butir bawang merah , iris tipis
  • 4 butir kemiri , sangrai, haluskan
  • 1 cm jahe , memarkan
  • 1 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 600 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis 

Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Spesial Praktis :

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, kemiri, dan jahe sampai harum.
  2. Masukkan irisan daging. Aduk sampai berubah warna.
  3. Tambahkan garam, merica, dan kecap manis. Aduk rata.
  4. Tuang air. Masak sampai matang.
  5. Resep semur daging siap disajikan.
Seperti itulah cara membuat semur daging sapi bumbu kecap paling spesial dan praktis.  Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial ini bisa kalian buat sendiri di rumah dengan mudah dan tanpa ribet lho. Jika kalian suka pedas, bisa menambahkan cabai sesuai selera kalian.

Terimakasih ya sudah berkunjung ke Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial ala dapursaja. Semoga dengan adanya resep masakan Indonesia sehari-hari ini, kalian bisa semakin pintar memasak untuk keluarga kalian tercinta. Selamat mencoba resep semur daging sapi bumbu kecap praktis dan spesial.

Baca Juga:
 

0 on: "Resep Semur Daging Sapi Kecap Spesial"