More Categories

Jumat, 18 Desember 2015

Resep Makaroni Skotel Sederhana Paling Praktis

Resep Makaroni Skotel Sederhana Paling Praktis - Selamat pagi semuanya? Sudah memasak apa untuk hari ini? Hari ini dapursaja akan mengenalkan makanan baru yang berasal dari Italia lho? Kalian suka dengan pasta? Jika iya, pasti kalian sudah kenal dengan makanan makaroni. Ya kan?

Makaroni adalah sejenis pasta yang bentuknya elbow. Biasanya makanan makaroni dimasak dengan saus dan kacang polo. Namun, kali ini dapursaja akan mengolahnya menjadi makanan super enak bernama makaroni skotel. Yap, pada kesempatan ini saya akan mengajak kalian untuk mencoba resep makaroni skotel.

Resep makaroni skotel adalah resep hidangan paling enak untuk kalian jadikan menu sarapan atau makan sore kalian. Karena resep makaroni skotel ini sangat banyak mengandung kalori dan protein lho. Jadi sangat baik untuk tubuh kita. Jadi buat kalian, jangan takut makan makaroni skotel ini ya.

Skotel konon adalah bahasa belanda. Kalau di artikan ke dalam Bahasa Indonesia artinya pinggan. Jadi resep makaroni skotel artinya adalah resep makaroni yang di taruh di pinggan. Gitu deh. Walaupun ini adalah makanan khas dari luar negeri yakni Italia, namun bagi kalian yang mau mencoba juga bisa kok.

Yakni dengan menggunakan Resep Makaroni Skotel Sederhana Paling Praktis ala dapursaja ini. Selain enak, dan lezat, cara membuat makaroni skotel ini sangat praktis, mudah, dan sangat sederhana. Sangat bisa kalian coba sendiri di rumah. Penasaran dengan resep makaroni skotel? Berikut adalah resep cara membuat makaroni skotel :

Resep Makaroni Skotel


Resep Makaroni Skotel Sederhana Paling Praktis

Resep Makaroni Skotel Sederhana


Bahan Membuat Makaroni Skotel Paling Sederhana :
  • 20 gram mentega tawar
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 30 gram tepung terigu
  • 300 ml susu cair
  • 100 gram makaroni pipa, rebus matang
  • 5 lembar smoked beef, iris halus
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 1 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 3/4 sendok teh pala bubuk
  • 3 butir telur, kocok lepas

Bahan Taburan:
  • 100 gram keju cheddar, parut panjang

Cara Membuat Makaroni Skotel Paling Sederhana dan Praktis :

  1. Panaskan mentega. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan tepung terigu. Aduk sampai bergumpal.
  2. Masukkan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin. Masukkan makaroni dan smoked beef. Aduk rata. Angkat.
  3. Masukkan keju cheddar parut, garam, merica bubuk, dan telur kocok. Aduk rata.
  4. Tuang di pinggan tahan panas built diameter bawah 18, atas 21, dan tinggi 5 1/2 cm yang sudah dioles tipis mentega. Atau tuang ke loyang atau wadah yang anti panas juga bisa.
  5. Oven 20 menit dengan api bawah suhu 170 derajat Celcius sampai 3/4 matang sambil direndam dalam sedikit air.
  6. Tabur keju. Oven lagi  20 menit sampai matang.
  7. Makaroni skotel siap di sajikan. Bisa dalam keadaan hangat maupun dingin juga enak.
Bagaimana resep makaroni skotel dari dapursaja ini? Sangat enak sekali bukan? Seperti itulah Resep Makaroni Skotel Sederhana Paling Praktis yang bisa dapursaja sajikan untuk kalian semua. Kalian bisa dengan mudah dan praktis mencoba membuat makaroni skotel sendiri di rumah sekarang.

Terima kasih sudah berkunjung ke resep makaroni skotel sederhana yang paling enak dan praktis. Semoga dengan adanya Resep Makaroni Skotel Sederhana Paling Praktis ini kalian sudah bisa membuat makaroni skotel sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan maaf jika ada kata yang tidak berkenan. Selamat mencoba.

Baca Juga:

0 on: "Resep Makaroni Skotel Sederhana Paling Praktis"